Portal Gaya Hidup Kaum Urban
Art is not a luxury, but a necessity.

Cara Memilih Power Supply Yang Bagus Untuk PC Gaming

0 16

Cara Memilih Power Supply Yang Bagus Untuk PC Gaming – Semua orang pasti pernah bermain sebuah gaming termasuk sobat yang ada dirumah.

Tapi, sebuah gaming itu kan semua orang pasti tahu tentang spesifikasinya. Termasuk spesifikasi untuk power supply.

Memang, banyak power supply yang sering dijual di toko-toko komputer, tapi untuk bermain sebuah game terutama gaming yang sangat berat, power supply nya itu kita tidak bisa sembarangan untuk memilihnya.

Karena apa, sebuah gaming pasti mempunyai permintaan daya yang berbeda-beda.

Maka dari itu, memilih power supply yang bagus untuk PC gaming sobat adalah salah satu hal tidak boleh dilupakan.

Nah, untuk kali ini saya akan memberikan sedikit sharing mengenai tips tentang power supply yang bagus

Baca Juga : Cara Memperbaiki Hardisk Yang Bad Sector Disertai Videonya

Cara Memilih Power Supply Yang Bagus

Cara Memilih Power Supply Yang Bagus
Pixabay

 

1. Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah perkirakan jumlah daya maksimal yang dibutuhkan oleh komputer sobat.

Untuk menghitung jumlah daya dari power supply yang dibutuhkan oleh sebuah komputer, sobat bisa memanfaatkan sebuah situs web yang beralamatkan di http://powersupplycalculator.net/. Situs ini bisa melihat keakuratan dari power supply yang dibutuhkan oleh sebuh komputer.

2. Carilah power supply yang mempunyai merk dan kualitas yang sangat menjanjikan, kalaupun mahal, itu sudah bisa dikatakan sebanding dengan spesifikasi dari sebuah game yang nanti sobat akan mainkan.

Sobat bisa pilih salah satunya seperti Thermalte Toughpower XT, Enermax Platimax EPM1500, Xigmatek NRP-MC1002 dan masih banyak lagi power supply yang berkualitas untuk PC game sobat.

3. Untuk bermain game, jangan pernah membeli power supply yang murahan, kenapa saya mengatakan begitu ? karena, pada dasarnya spesifikasi hardware yang dibawah itu hanya untuk digunakan sebagai PC Office.

Jadi jangan ditanya lagi kenapa PC gaming begitu mahal, apalagi kalau mau merakitnya sendiri, jadi untuk kualitas power supply pilihlah power supply yang diatas 2 juta, walaupun mahal tapi sangat berkualitas untuk sobat yang ingin bermain game.

4. Carilah power supply yang sudah memiliki cap bronze. Cap bronze merupakah salah satu penghargaan berupa sertifikasi yang diberikan ke sebuah produk yaitu produk power supply dimana produk ini mampu memberikan sebuah efisiensi sebesar 80% keatas.

Dan jika sebuah produk diberikan penghargaan efisiensi di atas 80% itu berarti produk tersebut hanya akan memakan biaya listrik sangat murah. Dan tentu sangat berkualitas juga.

Itulah tips singkat yang bisa saya sharing kepada anda yah. Dan semoga apa yang bisa saya share ini bermanfaat untuk anda.

Baca Juga : Perhatikan Ini Dia 5 Penyebab Mouse Wireless Tidak Berfungsi

Dan jangan lupa share artikel ini yah. Agar semua orang juga bisa merasakan manfaat dari artikel ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.