Portal Gaya Hidup Kaum Urban
Art is not a luxury, but a necessity.

Lagu Galau Indonesia Yang Cocok Didengar Saat Hujan Turun

0 78

Lagu galau indonesia – Hujan mengandung 10 persen air, sisanya adalah kenangan”. Entah mengapa, hampir semua orang akan setuju dengan kata-kata itu.

Hujan memang selalu membawa setiap manusia memasuki kenangan masa lalu. Baik itu kenangan bersama mantan, atau hal-hal indah dalam hidup.

Di bulan ini, Indonesia sudah mulai diguyur hujan. Banyak yang sudah rindu suasananya. Hujan di sore hari dengan bau tanah yang khas membuat kita tak ingin melewatkannya.

Salah satu cara menikmati hujan adalah dengan duduk di dekat jendela, bersama secangkir minuman hangat dengan iringan lagu-lagu galau.

Entah mengapa, hujan selalu berkaitan dengan yang satu ini. Berikut gayahidup.net merekomendasikan lagu galau Indonesia yang sangat cocok didengar saat hujan turun:

Lagu Galau Indonesia

1. Theory of Discoustic – Bias Bukit Harapan

Theory of Discoustic – Bias Bukit Harapan

Band indie asal Makassar, Sulawesi Selatan ini selalu mampu membuat pendengarnya sendu dan tersentuh. ‘Bias Bukit Harapan’ adalah salah satu dari sekian lagunya yang sudah akrab ditelinga orang-orang.

Lagu yang diawali dengan kata-kata ‘Saat terang mentari kan memujudukan nyata’ ini akan membawa kita dalam suasana hening.

Membayangkan diri, tengah berdiri di jalanan panjang yang sepi dan gelap, namun bahagia takkala pagi akan segera tiba. Lagu ini memang galau tapi membuahkan harapan.

2. Payung Teduh – Resah

Payung Teduh – Resah

Payung Teduh memang selalu bisa membahasakan rindu dengan baik. Lagu ‘Resah’ ini pun menjadi salah satu dari sekian banyak lagu galau yang dibuat Payung Teduh.

Mendengar lagu ini, kita akan dibawa ketempat lain yang asing. Membayangkan diri dalam ketidak mampuan namun rasanya ingin berdua dengan kekasih.

Lagu ini bisa mewakili perasaan seorang lelaki yang sangat ingin bersama kekasihnya namun di luar hujan sedang marah.

 

3. Efek Rumah Kaca – Desember

Efek Rumah Kaca – Desember

‘Aku selalu suka sehabis hujan di bulan Desember…’ Kata-kata dalam lagu Efek Rumah Kaca ini memang menciptakan elegi.

Lagu ini menjadi perayaan besar buat mereka yang sedang rindu, untuk mereka yang sedang setia menunggu dan kepada mereka yang selalu memikirkan akan datangnya masa depan.

 

4. Elwangke – Membaca Hujan

Elwangke band

Jika ada secangkir kopi hangat kala hujan sedang turun, maka itu belum cukup jika belum mendengarkan Elwangke.

Dengan vokalis Saman dan lyrik Lika Wangke, dua muda mudi ini sukses menciptakan lagu ‘Membaca Hujan’ yang penuh makna dan perasaan.

Liriknya yang penuh makna mampu membawa kita berimajinasi jauh dengan rindu yang tak terikarakan. Lagu ini galau tapi merindu.

 

5. Dialog Dini Hari – Senandung Rindu

Membaca judulnya saja, otak kita sudah dibawa berkelana jauh, apalagi mendengar lagunya. Tak salah Dialog Dini Hari membuat lagu ini.

 

6. Senandung Sore – Bias Mentari

Senandung Sore – Bias Mentari

Lagu ‘Bias Mentari’ dari Senandung Sore ini akan membawa kita mensyukuri nikmat tuhan. Pagi yang indah dan rindu yang membekas. Bayangkan, hujan yang semalam panjang dengan mentari cerah di pagi hari.

Kamu akan merasakan hidup yang baru dan benar-benar nikmat. Lagu ini akan membuat mu bangkit, bahwa hujan pun selalu membawa hal baru dalam hidup dan kamu harus mencintainya.

 

7. SORE – Karolina

SORE – Karolina

Entah siapa yang dimaksud Karolina oleh SORE di lagu ini. Yang pasti lagu galau ini bisa jadi lagu pilihan untuk didengarkan saat hujan.

Konsep easy listening di lagu ini bisa jadi ‘penghangat’ suasana di sore harimu yang basah. Apalagi, jika kamu memang sedang dirundung rindu. Nikmatlah.

 

8. White Shoes and The Couples Company – Kisah Dari Selatan Jakarta

White Shoes and The Couples Company – Kisah Dari Selatan Jakarta

White Shoes and The Couples Company memang selalu sukses menjadi ‘mesin waktu’ bagi para penikmatnya.

Tak hanya lagu-lagu mereka, penampilan para personelnya yang ‘jadul’ juga jadi daya tarik tersendiri dari band ini.

 

9. Mocca – I Remember

Mocca – I Remember

Lagu-lagu Mocca memang punya daya pikat yang tinggi. Lagu ‘I Remember’ ini sangat cocok bagi kamu yang sedang mengingat kenangan bersama orang tersayang.

Mocca memang bisa bikin senyum-senyum sendiri. Apalagi lewat lagu I Remember ini sepertinya susah untuk tak menghadirkan pemandangan-pemandangan masa lalu di pikiran kita saat mendengarkan lagu ini.

Tentu saja sensasinya akan berbeda jika kalian dengarkan saat sedang turun hujan. Dijamin kenangan-kenangan tersebut akan semakin tergambar jelas.

 

10. Payung Teduh – Tidurlah

Payung Teduh – Tidurlah

Suara rintik hujan memang gampang sekali menyatu dengan musik-musik galau. Contohnya, lagu Tidurlah ciptaan Payung Teduh ini.

Meski liriknya sama sekali tak berbicara soal ‘hujan’, tetap saja sangat cocok didengarkan ketika hujan.

Namun jangan coba mendengarkannya saat sedang beraktivitas, karena rasa kantuk akan segera menghampirimu.

Lagu galau indonesia ini seolah menjadi ‘hipnotis’ yang akan membuatmu ingin tidur di kasur empuk dengan selimut tebal yang hangat. Apalagi saat hujan di sore hari.

 

11. Erros SO7 feat. Okta – Cahaya Bulan

Erros SO7 feat. Okta

Lagu galau indonesia ini akan membawa kita pada film Gie garapan Riri Reza. Lagu ini memang sountrack film Gie yang fenomenal.

Suara merdu Okta bersama Erros Shela On 7 ini akan membawa kita pada satu kenangan dan perasaan yang campur aduk.

Mendengarnya bersama hujan di sore hari akan membuat kita ingat, bahwa hidup penuh dengan perjuangan dan setiap pertanyaan selalu memiliki jawaban.

 

lagu galau indonesia diatas mesti kamu dengar saat hujan sedang turun. Beberapa alasan yang sudah disebutkan, kamu tak akan menyesal mengikuti anjuran ini.

Karena setiap orang dipercaya memiliki cara sendiri-sendiri untuk menenangkan diri. Entah dengan memaksakan diri tertidur, bernapas panjang, atau mendengarkan lagu.

Semoga musim hujan kali ini menjadi lebih manis dari yang kemarin. Semoga.

mp3 lagu di atas di ambil dari situs soundcloud.

Leave A Reply

Your email address will not be published.