Portal Gaya Hidup Kaum Urban
Art is not a luxury, but a necessity.

Simak Inilah Sumber Penghasilan Di Internet Yang Perlu Anda Ketahui

0 16

Siapa saat ini yang belum tahu internet? Tentunya hampir semua orang tahu apa itu internet dan juga hampir semua orang menggunakan internet.

Bahkan saat ini internet menjadi salah satu sumber penghasilan di internet dan kebutuhan manusia modern. Selain untuk hiburan, internet juga bisa dijadikan sebagai sumber informasi, berbagi segala hal, dan bahkan bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang.

Sayangnya masih banyak yang belum tahu potensi-potensi dari internet ini, sehingga masih banyak juga orang yang hanya membuang-buang waktunya di internet untuk sekedar membuka media sosial.

Padahal jika kita cermat,sumber penghasilan di internet bisa kita sulap menjadi tambang dollar yang sangat menggiurkan.

Saat ini sudah bukan zamannya mengakses internet hanya untuk bermain media sosial, update status, ataupun stalking akun mantan.

Sumber Penghasilan Di Internet

Sekarang orang-orang sudah mulai banyak menjalankan bisnis online di internet. Walaupun masih dianggap sebelah mata, tetapi bisnis online ini bisa sangat menggiurkan jika kita pandai dan rajin untuk mengelola bisnis kita.

Apalagi sumber penghasilan di internet tidak ada batasannya, jadi kita bisa mengembangkan bisnis kita hingga keseluruh dunia lho.

Nah, di Indonesia bisnis online sudah mulai berkembang di masyarakat. Sayangnya kebanyakan para pebisnis online asal Indonesia masih terpaku pada dalam negeri saja.

Jadi keuntungan yang didapatkan pun tidak seberapa karena harga barang-barang di Indonesia cenderung murah dan susah untuk mengambil untung banyak sebab orang Indonesia hobi nego harga.

Tapi coba kita bayangkan jika kita memperluas bisnis online kita hingga keluar negeri, berapa banyak keuntungan yang kita dapatkan?

Di luar negeri harga barang-barang cenderung lebih mahal dibandingkan di Indonesia. Hal ini wajar, karena disana pendapatan per kapita penduduknya pun jauh lebih tinggi daripada penduduk Indonesia.

Apalagi jika kita dibayar dengan dollar, keuntungan yang kita dapatkan juga lebih banyak karena nilai tukar dollar atas rupiah yang cukup tinggi.

Baca Juga : Apa Itu Jaringan Internet? Bagaimana Cara Kerja Sistem Jaringan Internet

Sudah kebayang berapa keuntungan yang kita dapatkan jika kita bisa mengembangkan bisnis online kita hingga ke luar negeri? Banyak banget!

bisnis internet
source : infokomputer.grid.id

 

Sampai sini mungkin kalian sudah sadar dengan potensi sumber penghasilan di internet yang bisa menjadi tambang dollar bagi kita, tapi kalian merasa mengembangkan bisnis ke luar negeri terlalu sulit kan?

Sebenarnya di internet itu tidak ada yang sulit. Begitu juga dengan mengembangkan bisnis online hingga ke luar negeri, sangat mudah dan simpel.

Banyak cara yang kalian bisa lakukan agar bisnis kalian bisa menjangkau konsumen orang luar negeri.

Mau tau caranya? Baiklah, saya akan bagikan kepada kalian cara-cara yang mudah tapi cukup menggiurkan dan memuaskan.

Jual Barang Kalian di Ebay, Amazon serta Alibaba.

Jual Barang Dagangan Kalian di Ebay, Amazon serta Alibaba

Kalian bisa memulainya dengan berjualan di website-website seperti Ebay, Amazon dan Alibaba. Kenapa disana?

karena website-website tersebut merupakan pasar online dunia yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Jadi dijamin barang kalian bakalan banyak dilihat oleh orang-orang dari seluruh dunia. Apalagi jika kalian pandai mempromosikan barang dagangan kalian, sudah barang tentu kalian bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Nah untuk bisa berjualan di website-website tersebut, kalian hanya perlu mendaftar langsung dengan mengunjungi websitenya.

Sebenarnya setelah mendaftar, kalian bisa langsung menjual barang-barang kalian. Tapi tentu saja barang kalian bakalan sepi pembeli jika hanya kalian diamkan begitu saja. Apalagi jika akun kalian baru, tentu pembeli ragu karena kalian tidak memiliki reputasi apapun.

Jadi untuk meningkatkan daya tarik produk kalian, kalian bisa mencari barang dagangan orang lain yang harganya murah dan juga gratis pengiriman.

Kalian beli lah beberapa barangnya, lalu minta penjual untuk memberikan kalian reputasi yang baik sehingga akun kalian jadi terlihat lebih terpercaya.

Kalian bisa mencari barang yang dibawah $1 dollar saja, banyak kok yang jual. Atau jika kalian kebetulan ada ingin membeli suatu barang, kalian bisa membelinya lewat website ebay, amazon ataupun alibaba kalian.

Yang tidak kalah penting juga, pastikan produk kalin terlihat unik dan menarik. Hal ini bisa saja menjadi pertimbangan konsumen untuk memilih membeli di lapak kalian lho.

Baca Juga : Penyebab Jaringan LAN Putus Nyambung

Jadi jangan asal-asalan saja, nanti dikira pembeli kalian tidak niat jualan. Lebih baik lagi foto produk kalian menggunakan kamera digital dan juga dengan background yang polos agar lebih enak dilihat.

social media

Selain itu, jika kalian punya cukup modal kalian bisa mempromosikan barang dagangan kalian di google ataupun di media sosial.

Saat ini media sosial sudah banyak memberikan fasilitas iklan berbayar yang cukup menjanjikan lho.

Apalagi iklan kita bisa ditargetkan kepada siapa saja yang kita inginkan untuk melihat iklan kita. Dengan banyaknya orang yang mengakses media sosial saat ini, jadi tentu saja beriklan disana merupakan pilihan yang cukup bijak.

Walaupun kalian diawal harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit, tapi dijamin produk kalian akan langsung banyak yang melihat bahkan membeli. Jadi balik modal deh, dan lama-lama kalian tinggal menikmati hasilnya saja.

menjual barang sederhana

Untuk produknya, kalian bisa memulainya dengan menjual barang-barang sederhana yang unik dan banyak peminatnya.

Kalian bisa menjual gantungan kunci dari barang bekas, baju batik, ataupun barang-barang elektronik.

Atau jika kalian memiliki produk sendiri atau jika kalian memiliki tetangga yang punya suatu produk unik, kalian bisa menjualnya disini juga lho.

Tapi jika kalian tidak mau ribet mengurus pengiriman dan segala tetek bengeknya, kalian bisa menjual produk-produk lain saja.

Jadi kalian bisa mencari barang di Ebay yang menurut kalian unik dan cukup laku, lalu menjualnya di Amazon.

Begitu juga sebaliknya, kalian bisa mencari produknya di Amazon, lalu menjualnya di Ebay. Jadi kalian tinggal menunggu pembeli, lalu kalian pesan deh ke pemilik produk yang asli.

menetapkan harga jualan barang online

Untuk harga, diawal-awal kalian jangan mengambil untung banyak-banyak terlebih dahulu. Kalian bisa mengambil untung 10% dari harga barang.

Nah setelah produk kalian sudah cukup terkenal serta akun kalian juga sudah mempunyai reputasi yang bagus, kalian bisa meningkatkan keuntungan kalian bahkan hingga 100%.

Karena orang luar negeri kebanyakan lebih mengutamakan kenyamanan dan yang lebih terpercaya dibandingkan harga.

Jika akun kalian serta barang dagangan kalian sudah terlampau lama serta lumayan banyak yang membelinya, maka kalian sudah cukup berhasil melebarkan bisnis online kalian ke luar negeri.

Kalian hanya perlu menunggu pesanan datang, serta jangan lupa untuk selalu menambahkan produk-produk baru agar konsumen juga semakin bertambah.

Sampai titik ini, sumber penghasilan di internet sudah bisa dibilang menjadi tambang dollar bagi kalian. Tapi tentu saja tidak mudah untuk mencapai titik tersebut. Kalian perlu usaha keras dan tentunya jangan pernah menyerah.

virtual money di internet

Oiya jangan lupa, jika kalian ingin berbisnis yang menggunakan mata uang asing, kalian sebelumnya kalau bisa membuat akun di website-website yang bergerak di bidang virtual money seperti paypal terlebih dahulu.

Baca Juga : Chrome Extension Yang Digunakan Untuk Mempercepat Browsing Internet

Hal ini untuk memudahkan kalian menerima keuntungan yang nantinya akan kalian dapatkan, karena biasanya website-website seperti ebay itu mengirimkan uangnya melalui paypal. Dan juga jangan lupa untuk menverifikasi akun paypal kalian yaa.

Kalian Jago Desain dan Kreatif? Buat dan Jual Kaos Versimu di Teespring

ual Kaos Versimu di Teespring
source : cnbc.com

 

Selain dengan menjual barang dagangan kalian di website jual beli dunia seperti diatas, kalian juga bisa memanfaatkan website bernama Teespring ini untuk mendapatkan pundi-pundi dollar. Teespring ini merupakan website yang menjual kaos-kaos hasil dari desain orang lain, bukan dari Teespringnya sendiri.

Jadi sang pembuat desain mendapatkan untung jika ada orang yang membeli kaos hasil desain orang tersebut.

teespring
source : teespring.com

Cara kerja website ini sangat mudah, kalian hanya perlu membuat desainnya saja, lalu pilih ingin memasukan desain kalian kemana.

Di Teespring ada berbagai pilihan yang bisa kalian pilih, ada kaos, jaket, mug, ataupun goodie bag. Selanjutnya jika sudah, kalian bisa menentukan target penjualan sebelum diproduksi.

Jadi sebelum target itu tercapai, produk hasil desain kalian tidak akan diproduksi oleh pihak Teespring.

Selanjutnya jika target penjualan sudah tercapai dan barangnya pun sudah diproduksi, kalian akan mendapatkan keuntungan yang sudah kalian tetapkan sendiri. Gampang dan simpel banget kan.

Masalahnya adalah kalian harus pandai-pandai mempromosikan hasil desain kalian. Walaupun desain kalian unik dan menarik,

tapi jika akun kalian baru dan tidak ada melakukan promosi sama sekali, dijamin tidak akan ada yang membelinya.

Jadi promosi merupakan hal utama di Teespring ini. Tapi kalian tidak perlu khawatir, lagi-lagi kalian bisa memanfaatkan promosi di media sosial agar produk hasil desain kalian bisa dilihat oleh orang banyak.

Nah jika kaos kalian merupakan kaos wanita, kalian bisa lho membuat target promosi kalian di sosial media hanya untuk wanita saja. Jadi jangan takut salah sasaran deh.

desain unik

Nah setelah desain kalian terkenal dan sudah banyak peminatnya, kalian hanya perlu menunggu para pembeli datang deh dan tentu saja jangan lupa selalu membuat desain-desain baru yang unik dan menarik.

Setelahnya pasti kalian tidak perlu lagi melakukan promosi, karena pembeli sudah banyak yang tahu hasil desain kalian.

Apalagi jika desain kalian laku keras, Teespring akan menaruh produk kalian di halaman depan lho. Jadi meningkatkan peluang untuk menarik pembeli deh.

Setelah kalian membaca beberapa cara untuk mengembangkan bisnis online kalian ke luar negeri seperti diatas, kalian tentunya sangat tertarik dan ingin mencoba kan?

Nah maka dari segera deh lakukan sekarang juga, jangan ditunda-tunda lagi. Kalian jangan terpaku hanya pada seputaran dalam negeri saja,

karena di luar sana masih banyak peluang-peluang bisnis yang terbuka lebar dan lebih menggiurkan. Ayo kita rubah menjadi sumber penghasilan di internet yang bisa jadi tambang dollar!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.